2016/03/21

[Profile] OLDCODEX

OLDCODEX adalah band rock Jepang yang berasal dari Tokyo. Mereka aktif sebagai band indie sejak 21 Oktober 2009 di bawah label Lantis. Lagu-lagu mereka digunakan sebagai soundtrack beberapa anime seperti Free!, Kuroko no Basuke, dan Togainu no Chi. 

Sejak berdirinya grup, band ini telah mengalami beberapa perubahan anggota. OLDCODEX awalnya dimulai dengan empat anggota, tapi dua anggota memutuskan untuk meninggalkan Ta_2 dan anggota pendirinya R・O・N. YORKE. awalnya hanya berkolaborasi dengan band sebagai seniman/designer album, website dan lukisan asli di setiap penampilan live, namun pada tanggal 10 November 2010, ia dijadikan anggota band resmi. Band ini kemudian dioperasikan sebagai trio sampai 15 Oktober 2012, setelah itu R・O・N meninggalkan band untuk mengejar karirnya dengan bandnya sendiri ROSARY HILL.
Dengan anggota yang hanya Ta_2 dan YORKE. mereka membagi tanggung jawab dengan Ta_2 sebagai pendorong dibagian musik, sementara YORKE. didominasi bertugas dibagian gambar visual pada band. Album pertama mereka dengan formasi baru berjudul "CONTRAST SILVER", memberikan awal yang kuat terhadap masa depan band ini dengan Ta_2 yang menciptakan musik pertamanya yang berjudul "mister Coherent" dan YORKE. membuat lirik dari semua lagunya. Lagu utama pada album ini berjudul "HEAVEN", merupakan lagu mereka yang juga berkolaborasi dengan rockstar legendaris bernama INORAN dari band Luna Sea yang tampil pada video klip.

Penampilan live band ini secara tahap telah dikenal dan menonjol dengan tur keluar dalam penjualan album "CONTRAST SILVER" setiap satu dari 15  acara mereka di Jepang. Tur terakhir mereka diadakan di Zepp Tokyo yang memiliki kapasitas sebanyak 2.700 penonton. Pada konser berikutnya, INORAN sendirilah yang memutuskan untuk ikut tampil pada konser tersebut dengan lagu "HEAVEN" dan band ini mengumumkan tur pada Zepp music hall untuk awal 2014. OLDCODEX termasuk band yang cepat untuk sukses dan memiliki ketenaran yang luar biasa.

Mereka tampil di Nippon Budokan pada 11 Februari 2015.

Member :

Ta_2 (Tatsuhisa Suzuki)
Posisi : Vokalis, Leader
Tempat Lahir : Ichikawa, Prefektur Chiba, Jepang
Tanggal Lahir : 11 November 1983
Tatsuhisa Suzuki mengawali karirnya sebagai seorang seiyuu (voice actor) yang masih aktif sampai sekarang. Telah banyak mengisi suara berbagai karakter animasi seperti Tachibana Makoto (Free!), Kazunari Takao (Kuroko no Basuke), Ban (Nanatsu no Taizai), Yuji Sakamoto (Baka to Test to Shoukanjyuu), Yoshida Haru (Tonari no Kaibutsu-kun), Mukami Yuma (Diabolik Lovers : More, Blood), Noctis Lucis Caelum (Final Fantasy XV), Yutaka Hasebe (SERVANT x SERVICE), dan masih banyak lagi. Dia juga berkarir sebagai host radio dan sempat menjadi penyanyi solo.


YORKE.
Posisi : Painter, Band Visual Image Producer (Web Page, Jackets, Photography, Video, dll)
Tempat Lahir : Tokyo, Jepang
Tanggal Lahir : 25 April 1979
-YORKE. adalah seorang painter dan artis yang berkolaborasi dengan banyak musisi. Dia juga adalah member dari KAVKI BOIZ yang dipimpin oleh Miyavi.

Support Member :
Yamagata Ryo (Drummer)
Mantan support drummer untuk Miyavi. Keluar dari OCD dan Jepang pada bulan Agustus 2010 untuk memulai band sendiri di California, namun kembali untuk rekaman Harsh and Wind dan bekerja dengan mereka setelahnya. Dan juga sebagai support drummer untuk artis lain seperti INORAN.

Ex.Member :
R・O・N (gitaris, composer)
--Keluar untuk lebih serius dengan bandnya ROSARY HILL.
YoHsKe (gitaris)
--Mantan gitaris OLDCODEX ketika mereka memulai debutnya. Dia adalah ex.gitaris ROSARY HILL.
sae (drummer)
--Mantan anggota asli OLDCODEX ketika memulai debut. Dia adalah drummer band ROSARY HILL.

Ex.Support Member :
Kawashima Hiromatsu (Bassis)
--Dikenal terutama sebagai bassis pendukung untuk berbagai industri musik.
Takao Yoshihiro (gitaris)
--Gitaris untuk band RIZE
Show (gitaris)
--gitaris utama pendukung untuk mini tour Cold Hands.

================================================

No comments:

Post a Comment