2016/03/27

[Profile] SPYAIR

SPYAIR adalah sebuah band Rock dari Nagoya, Jepang yang aktif sejak tahun 2005.Bermula dari MOMIKEN, IKE dan KENTA yang resmi membubarkan band mereka pada tahun 2005, band yang telah dibentuk sejak mereka SMA. Lalu mereka bertiga yang merupakan teman sejak SMP itu mengajak UZ untuk bergabung dan membuat band baru. Dan terbentuk SPYAIR tepat di hari peringatan musik Rock di Jepang pada 9 Juni dengan formasi MOMIKEN pada bass, IKE vokal, KENTA drums dan UZ gitar. Setahun setelah dibentuk, mereka hanya fokus dalam membuat lagu dan latihan.
Tahun 2009 ENZEL bergabung dengan SPYAIR sebagai DJ. Pada tahun yang sama SPYAIR begabung dengan label indie U-PROJECT dan beralih ke Sony Music Associated Records pada tahun 2010. Mereka debut pada bulan Agustus 2010 dengan merilis single LIAR. Pada 18 Desember 2012 mereka mengadakan live di Nippon Budokan dengan dihadiri 10.000 penonton. Itu merupakan merupakan live terakhir mereka sebagai band dengan 5 member karena sebelumnya ENZEL memutuskan untuk keluar. Ke-4 member lainnya memberikan ENZEL sebuah bagpack sebagai hadiah perpisahan, karena ENZEL pernah berkata bahwa ia akan mengadakan sebuah perjalanan.
Lagu-lagu rilisan lama mereka dicetak secara permanen oleh ereka sendiri dan tidak dijual di toko manapun. Nama SPYAIR sendiri diambil dari kata "spyware", merupakan sebuah tipe virus komputer.
Pada tahun 2014 SPYAIR merilis single pada bulan April 2014 berjudul "Imagination" yang dijadikan soundtrack anime "Haikyuu". Lalu setelah itu band ini vakum sementara selama setahun. Tepat pada bulan Mei 2014 IKE sang vokalis memposting tweet di Twitter-nya bahwa ia akan mengundurkan diri. Sontak para fans kaget akan postingannya itu. Tweet tersebut diretweet lebih dari 50.000 kali. Lalu situs resmi SPYAIR mengumumkan bahwa band SPYAIR akan vakum karena kondisi kesehatan tenggorokan IKE yang semakin memburuk. IKE didiagnosa terkena Polip pita suara (disebabkan penyalahgunaan suara ,alergi, iritasi dari asap pabrik atau rokok) dan Laringtis akut (disebabkan karena seringnya bersuara, virus atau alergi). SPYAIR sempat membatalkan 2 konser yang bertepat di Tokyo dan menghentukan tur "Imagination" mereka yang sedang berjalan.

Setelah setahun akhirnya SPYAIR kembali aktif dengan merilis single pada 25 Maret 2015 yang berjudul "ROCKIN'OUT". Lalu pada bulan Juli dilanjutkan merilis single "FIRESTARTER", single "I'm believer" pada bulan Oktober yang dijadikan soundtrack anime "Haikyuu", album "4" pada bulan November, dan Live DVD "JUST LIKE THIS" pada Januari 2016.

Selain anime "Haikyuu", lagu mereka yang berjudul "Sakura Mitsusuki" juga dijadikan soundtrack anime "Gintama".

Profil Member

IKE
Posisi : Vokal
Nama Lengkap : Ikeda Hidefumi
Tempat Lahir : Prefektur Aichi, Jepang
Tanggal Lahir : 18 April 1984
Gol.Darah : AB
Artis Favorit : Michael Jackson, Korn, Linking Park, Nickelback
Film Favorit : RENT, This Is It, Apocalypto, Leon, Dream Girls, Tegami
Respected Persons : Michael Jackson, Jonathan Davis, Inaba Koshi, Oda Kazumasa, MOMIKEN
-- Lulusan Sekolah Tinggi Aichi Prefectural Kariya Technical

UZ
Posisi : Gitar, Programming
Nama Lengkap : Nakai Yuuji
Tempat Lahir : Prefektur Aichi, Jepang
Tanggal Lahir : 13 Desember 1984
Gol.Darah : A
Artis Favorit : justice, Linking Park, the prodigy, Hisaishi Joe, Sato Naoki
Film Favorit : Dancer In The Dark
Respected Persons : Matsumoto Hitoshi, Suzuki Ichiro
Buku Favorit : Komik-komik buatan Inoue Takehiko, Novel-novel buatan Isaka Kotaro

MOMIKEN
Posisi : Bass, Leader
Nama Lengkap : Homiyama Kenji
Tempat Lahir : Prefektur Aichi, Jepang
Tanggal Lahir : 14 November 1984
Gol.Darah : B

KENTA
Posisi : Drums
Nama Lengkap : Sasabe Kenta
Tempat Lahir : Prefektur Aichi, Jepang
Tanggal Lahir : 16 Maret 1985
Gol.Darah : A
Artis Favorit : Linking Park, Korn, B'z, PINK, Nickelback
Film Favorit : The Green Mile
Respected Persons : Shane Gaalaas, Daniel Adair
- Lulusan SMA Anjo

Ex.Member
ENZEL (DJ)
==============================================
================================================

No comments:

Post a Comment